Samsung A12 terbaru

Samsung Galaxy A12 Simak Ulasan dan Spesifikasinya!

Samsung Galaxy A12 – . Pada tahun 2021 ini, dan kami sudah memiliki trio ponsel kelas atas Samsung S21 untuk ditinjau. Di ujung lain spektrum Galaxy adalah Galaxy A12 (12, bukan 21) – ponsel entry-level yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman Samsung dengan anggaran terbatas.

Diumumkan akhir tahun lalu dan tersedia sejak Januari, Galaxy A12 bukanlah ponsel paling murah yang dijual oleh Samsung – Galaxy M02 mendapatkan julukan itu. Penamaan Samsung agak dipertanyakan di tingkat yang lebih rendah dan dapat membingungkan Anda antara seri A dan M tetapi A12 berada di bawah M12 dan di atas M02. Tidak semua model ini tersedia secara global, jadi Anda mungkin atau mungkin tidak dapat mengambil perangkat Samsung paling terjangkau di tengah hutan.

Baca Juga: Samsung Terbaru Galaxy A22 5G, Inilah Review dan Spesifikasinya!

Ulasan Samsung Galaxy A12

Galaxy A12 yang kami miliki di sini dilengkapi dengan layar 6,5 inci dan mudah untuk mengenali konsekuensi dari keterbatasan anggaran. Ini adalah salah satu dari sedikit layar LCD di jajaran Galaxy yang didominasi oleh OLED, dan resolusi 720p-nya juga di bawah rata-rata untuk diagonal. Ini adalah kombinasi ukuran, teknologi, dan resolusi yang cukup standar untuk sektor ini, jadi sebenarnya A12 tidak dilengkapi dengan baik.

Mediatek Helio P35 melakukan perhitungan di dalam A12 dan itu juga bukan bagian yang sangat menarik dari perangkat kerasnya sendiri. Sekali lagi, bagaimanapun, itu sangat memadai untuk titik harga – Anda mendapatkan CPU octa-core dan chip dibangun pada proses manufaktur 12nm, sehingga harus kuat dan hemat pada saat yang sama.

Faktanya, pengaturan quad-camera di bagian belakang adalah argumen kuat untuk Galaxy A12 dalam konteks pasarnya. Sementara kegunaan dari dua unit 2MP masih bisa diperdebatkan (satu untuk data kedalaman dan satu untuk “makro”), kamera utama 48MP dan kamera ultrawide 5MP membuat tandem bagus yang sulit ditemukan. Kamera selfie 8 megapiksel melengkapi gambar di departemen fotografi.

Baca Juga: Spesifikasi singkat Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung A12 terbaru

Tentang Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Sekilas Spesifikasi Samsung Galaxy A12 :

  • Badan: 164,0 x 75,8 x 8,9 mm, 205 gram; Depan kaca, belakang plastik.
  • Layar: PLS IPS 6,50 inci, resolusi 720 x 1600 piksel, rasio aspek 20:9, 270 ppi.
SEDANG TRENDING  Samsung Galaxy A22 5G, Inilah Review dan Spesifikasinya!

Chipset: Mediatek MT6765 Helio P35 (12 nm): Octa-core (4 x 2,35 GHz Cortex-A53 & 4 x 1,8 GHz Cortex-A53); PowerVR GE8320.

  • Memori: RAM 32 GB 3 GB, RAM 64 GB 4 GB, RAM 128 GB 4 GB, RAM 128 GB 6 GB; eMMC 5.1; microSDXC (slot khusus).
  • Sistem Operasi/Perangkat Lunak: Android 10, OneUI 2.5.
  • Kamera belakang: Lebar (utama): 48 MP, f / 2.0, 26 mm, AF; Sudut ultra lebar: 5 MP, f / 2.2, 123 °; Makro: 2 MP, f / 2.4; Kedalaman: 2 MP, f / 2.4.
  • Kamera depan: kamera 8 mega piksel, f / 2.2.
  • Pengambilan video: Kamera belakang: 1080p @ 30fps; Kamera depan: 1080p @ 30fps.
  • Baterai: 5000 mAh. Pengisian cepat 15W.
  • lain-lain: pembaca sidik jari (dipasang di samping); radio FM; jack 3,5mm.

Hal penting terakhir – Galaxy A12 ditenagai oleh baterai 5.000mAh yang cukup besar untuk chipset 12nm entry-level dan layar 720p, 6,5 inci. Kami mengharapkan angka daya tahan baterai yang kuat.

Galaxy A12 hadir dalam paket sederhana yang memiliki kotak kardus polos di dalam kasing, yang terlihat seperti ponsel yang tercetak di atasnya. Anda mendapatkan dua dasar – adaptor 15W dan kabel USB-C dan hanya itu.

Baca Juga: Iphone 14 Terbaru Simak Bocoran Ulasannya kalian wajib tahu!

Desain

Galaxy A12 sebagian besar terbuat dari plastik – plastik yang sangat bagus dan terlihat bagus. Ini bukan benar-benar jenis papan dan bingkai bangunan – tidak ada “bingkai” yang terbuka. Sebaliknya, itu adalah unibody build di mana penutup belakang juga membungkus perimeter telepon.

Bagian belakang terbelah tiga menjadi satu dengan bagian atas yang lebih besar diperlakukan dengan tenunan garis miring. Kami tidak akan mengatakan itu meningkatkan cengkeraman, tetapi itu juga tidak berbahaya. Ini menyenangkan untuk dilihat, dan itu adalah kemenangan.

SEDANG TRENDING  Laptop Gaming Terbaik 2021, Biyar Gak Leg Gamenya!

Di bagian bawah di kuadran bawah, logo Samsung bergabung dengan beberapa tanda peraturan, yang terakhir dalam cetakan kontras yang lebih rendah, untungnya.

Kembali ke atas, ada pulau quad-camera yang tidak cukup untuk menampung lampu kilat—itu ditempatkan di bawah unit kamera. Kami tidak mengatakan bahwa makro dan kedalaman 2MP adalah penggunaan ruang yang buruk, tetapi makro dan kedalaman 2MP adalah penggunaan ruang yang buruk. Namun, kita bisa melihat bagaimana departemen pemasaran berbeda.

Baca Juga: HP Nokia Terbaru 2021, Inilah Keluaran Teranyar Produknya!

Bagian depan adalah rumah bagi layar Infinity-V, yang merupakan potongan kecil di bagian atas yang memberi ruang untuk kamera selfie. Ada celah yang hampir tidak terlihat di atasnya, dari sanalah suara lubang suara keluar. Layar dikelilingi oleh bezel dengan ukuran yang wajar. Ini bukan ponsel premium, jadi bezel hitam ekstra diharapkan di seluruh. Dagu, khususnya, sedikit lebih tebal, tetapi dapat bersaing dengan pesaing di kelasnya, seperti Poco M3 atau Realme 7i. Oya, bisa dibilang Galaxy A12 tidak terlihat tua atau murahan karena pinggirannya.

Kami bukan penggemar penutup layar; Namun – ini adalah salah satu yang paling rentan terhadap penumpukan lemak yang telah kita tangani baru-baru ini. Tentu, kami kebanyakan berurusan dengan ponsel andalan, dan tidak ada pelindung layar kaca dengan lapisan tahan minyak yang tidak dapat diperbaiki.

Untuk kacanya sendiri, Samsung tidak mengatakan apapun tentang tipe yang digunakan pada A12, dan Corning juga tidak menyebutkannya di database mereka.

Baca Juga: Cara Deteksi HP Hilang, Pasti Mudah di Temukan!

Berjalan di sekitar sisi telepon kami menemukan pembaca sidik jari / tombol power di sebelah kanan. Itu diposisikan tepat di atas titik tengah, yang terlalu tinggi untuk dijangkau oleh jari telunjuk kiri “tengah”, tetapi sedikit penyesuaian pegangan membawa Anda ke sana. Tidak ada masalah untuk ibu jari kanan yang sama dari orang normal.

SEDANG TRENDING  FBS: Pengertian, Keunggulan dan Fiturnya, Pemula Wajib Tahu!

Volume rocker di atas pembaca sidik jari sulit dijangkau tetapi sulit dijangkau.

Di atas sisi lain A12 adalah tempat Anda akan menemukan slot SIM. Ini adalah favorit kami, karena memungkinkan Anda menggunakan dua kartu SIM nano dan kartu microSD untuk memperluas penyimpanan secara bersamaan.

Di bagian bawah Galaxy A12 Anda akan menemukan port USB-C — untungnya, microUSB telah diganti pada semua model Samsung, tetapi yang paling murah dari semuanya adalah A02 dan M02.

Baca Juga: menghapus objek foto online melalui WEB dan memakai Aplikasi HP

Bagian lain yang termasuk dalam area ini juga hadir – jack headphone 3.5mm, speaker utama dan mikrofon.

Lubang atas tunggal mengungkapkan di mana mikrofon sekunder berada.

Galaxy A12 berukuran 164 x 75,8 x 8,9 mm dan berat 205 gram. Ukurannya hampir sama dengan sebagian besar pesaing utama, dan meskipun bobotnya sama, A12 beberapa gram lebih berat. Secara keseluruhan, kami menyukai desain Galaxy A12. Bagian belakang bertekstur adalah angin segar, plastiknya menyenangkan untuk disentuh, dan slot kartu tiga kali memenangkan poin untuk keserbagunaan. Lapisan layar meninggalkan sedikit yang diinginkan, tapi itu saja yang bisa disampaikan dalam artikel ini mengenai samsung galaxy A12, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Online Foto Resize Jadi HD Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

About administrator

Check Also

Aplikasi Trading Saham Ajaib Cocok Untuk Pemula

Aplikasi Trading Saham Ajaib Cocok Untuk Pemula

Aplikasi Trading Saham Ajaib – . Bаru-bаru іnі, Aјаіb Grоuр mеngаkuіѕіѕі Prіmаѕіа Sеkurіtаѕ. Aрlіkаѕі Aјаіb …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *