Online Foto Resize Jadi HD Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Online Foto Resize Jadi HD Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

 

Online Foto Resize – .Umumnya, pada saat Anda mempunyai foto yang beresolusi rendah dan setelah nantinya diperbesar, maka hanya menambah ukuran gambar dan hasilnya akan rusak. Kondisi tersebut dapat diatasi apabila Anda mengubahnya menjadi HD. Online Foto Resize sangat mudah dilakukan di saat ini. Caranya pun bermacam-macam, ada yang menggunakan aplikasi maupun tidak menggunakan aplikasi khusus. Silakan simak terus artikel berikut ini untuk mengetahui informasinya lebih lanjut.

Online Foto Resize Jadi HD Tanpa Aplikasi

Cara pertama yang akan dibahas adalah cara Online Foto Resize tanpa menggunakan aplikasi terlebih dahulu. Silakan coba beberapa cara di bawah ini.

Online Foto Resize Jadi HD Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Baca Juga: menghapus objek foto online melalui WEB dan memakai Aplikasi HP

Online Foto Resize Menggunakan Resizeimage.net

Resizeimage.net merupakan sebuah situs yang dapat digunakan untuk memotong, mengubah posisi gambar, membuat background transparan, resizeimage online, dan juga optimasi gambar. Nah, disini kita akan membahas bagaimana cara mengoptimasi maupun mengubah gambar supaya mempunyai kualitas yang lebih bagus daripada sebelumnya.

o Cara pertama adalah membuka situs https://resizeimage.net/ dengan menggunakan browser yang terdapat di laptop maupun smartphone Anda.

o Kemudian silakan untuk klik upload an image supaya dapat mengunggah gambar yang nantinya ingin diubah resolusinya.

o Silakan untuk scroll terus ke bawah hingga menemukan tulisan optimize your image. Pilihlah salah satu dari tiga pilihan yang terdapat di dalamnya, yaitu progressive compression, normal compression, ataupun best image quality.

o Kemudian ubahlah image quality supaya menjadi maksimal (100%).

o Tahap selanjutnya agar foto jadi HD adalah klik resize dan kemudian silakan klik download image untuk mengunduh gambar yang sudah diubah resolusinya.

Baca Juga: Cara edit Twibbon dari Google Drive

Online Foto Resize Menggunakan Imageoptimizer.net

Situs ini lebih tepat digunakan untuk mengoptimasi gambar. Anda dapat membuat gambar dengan resolusi kecil namun tidak pecah.

SEDANG TRENDING  Cara Menyadap WhatsApp Pasangan, Jangan Kaget!

o Pertama, bukalah situs http://imageoptimizer.net/Pages/Home.aspx terlebih dahulu dengan menggunakan browser di laptop maupun smartphone Anda.

o Setelah itu untuk buat foto jadi HD, pada bagian optimize now pilihlah choose file supaya dapat mengunggah gambar yang nantinya akan dijadikan berkualitas HD.

o Selanjutnya, pada bagian optimization yang terdapat di bagian quality pilihlah salah satu saja. Anda dapat memilih salah satu diantara pilihan minimize file hingga best quality file. Tak lupa untuk selalu mengatur lebar maksimal (max width) dan juga tinggi maksimal (max height).

o Apabila sudah selesai, pilihlah optimize now. Tunggulah hingga terdapat pemberitahuan bahwa gambar sudah selesai dioptimasi.

o Kemudian klik download to your computer untuk dapat mengunduh file yang tadi sudah diubah resolusinya.

Baca Juga: Tips Menambah Followers Instagram Alami

Online Foto Resize Menggunakan Iloveimg.com

Cara bikin foto jadi HD dengan menggunakan situs ini dapat membuat Anda sesuka hati memasukkan ukuran sesuai dengan keinginan diri sendiri. Berikut ini langkah-langkahnya.

o Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka situs https://www.iloveimg.com/ menggunakan browser yang terdapat di laptop maupun smartphone Anda.

o Pilih select image supaya dapat memilih gambar mana yang akan diubah resolusinya.

o Selanjutnya pada bagian resize options yang berada di tab by pixels aturlah lebar (width), maka tingginya (height) juga akan mengikuti secara otomatis.

o Aturlah dengan manual untuk resolusinya supaya lebih tinggi dari sebelumnya.

o Apabila sudah selesai, pilihlah resize image, maka proses akan berlangsung secara otomatis.

o Setelah prosesnya selesai, maka akan secara otomatis gambar yang sedang diubah resolusinya tadi sudah terunduh.

Baca Juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark? Begini Caranya

Online Foto Resize Menggunakan Situs Waifu2x

Situs yang dibuat pengembang asal Jepang ini dapat membantu Anda untuk edit foto jadi HD, walaupun sebenarnya Anda hanya dapat memperbesar resolusi gambar menjadi 2x dari ukuran asalnya. Berikut ini caranya.

o Pertama-tama, bukalah situs http://waifu2x.udp.jp/ dengan menggunakan browser yang terdapat di laptop maupun smartphone Anda.

SEDANG TRENDING  CARA EDIT TWIBBON DARI GOOGLE DRIVE SANGAT MUDAH!

o Masukkan URL gambar di bagian image choosing apabila gambar yang ingin diubah berasal secara online atau dari internet. Apabila gambar yang ingin diubah sudah berada di perangkat, maka Anda tinggal memilih choose file.

o Dibagian style, isilah photo atau artwork. Kemudian di bagian upscaling pilihlah 2x dan di bagian noise reduction pilihlah high.

o Apabila sudah Anda lakukan tahap di atas, maka centanglah pada bagian i’m not a robot.

o Selanjutnya, pilih convert, maka akan terbuka tab yang baru dan ditampilkan gambar yang sudah diubah menjadi HD. Anda dapat melakukan klik kanan kemudian save as agar dapat menyimpan gambarnya.

Baca Juga: Cari Uang dari TikTok

Online Foto Resize Bigjpg

Bigjpg merupakan salah satu situs cara bikin foto jadi HD yang menggunakan algoritma sehingga dapat memperbaiki piksel yang terdapat di foto agar menjadi lebih jelas dan juga HD.

o Bukalah situs https://bigjpg.com dengan menggunakan browser yang terdapat di smartphone maupun laptop Anda.

o Silakan untuk langsung login apabila Anda sudah mempunyai akun, dan pilihlah sing up terlebih dahulu apabila ingin membuat akun.

o Tak perlu khawatir. Fitur ini dapat digunakan tanpa harus melakukan sing up terlebih dahulu.

o Kemudian pilih select file dan pilihlah foto yang ingin diubah.

o Langsung pilih start agar dapat mengubah foto menjadi HD.

o Di bagian image type pilihlah photo atau artwork, tergantung kebutuhan.

o Di bagian upscaling pilihlah salah satu diantara 2x, 4x, 8x atau 16x. Pilihlah yang paling tinggi.

o Sedangkan di bagian noise reduction pilihlah yang paling tinggi diantara pilihan berikut ini supaya foto bisa menjadi full HD. Pilihannya yaitu none, low, medium, high, dan juga highest.

o Proses selanjutnya bikin foto jadi HD adalah klik OK & start, tunggulah prosesnya hingga selesai.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Adbreak

Cara Online Foto Resize Jadi HD dengan Aplikasi

Cara bikin fotojadi HD yang kedua adalah dengan menggunakan berbagai aplikasi yang dapat Anda unduh terlebih dahulu. Berikut ini beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan.

Fotor Photo Editor

Fitur enhancement yang terdapat pada aplikasi ini mempunyai kemampuan yang sangat berkualitas. Foto yang tadinya buram bisa secara otomatis menjadi lebih detail dan tajam setelah Anda edit di aplikasi ini.

SEDANG TRENDING  Fitur Instagram Terbaru 2021 yang Wajib Kamu coba!

VSCO

Aplikasi yang banyak digunakan sejuta umat ini memang tidak dikhususkan untuk memperbaiki kualitas foto. Namun, sharpening tool VSCO dapat bekerja dengan sangat baik supaya dapat memberikan tampilan yang beresolusi HD di fotomu.

Prisma

Cara untuk ubah foto jadi HD yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi prisma yang sangat berbeda dengan aplikasi lainnya. Tak hanya dapat mengubah foto menjadi kualitas HD, aplikasi ini juga memberikan filter yang artistik sehingga akan didapatkan foto yang nampak seperti sebuah lukisan.

Baca Juga: Cara Bermain Saham Untuk Pemula

Afterlight

Aplikasi satu ini mempunyai lebih dari 15 fitur adjustment tool yang dapat memberikan sebuah tampilan HD pada foto Anda. Cobalah untuk mengotak-atik suapaya dapat menemukan formula yang pas.

Pixlr

Fitur yang diunggulkan dari aplikasi ini adalah photo focusing. Di mana ia mampu untuk menajamkan serta menghaluskan foto-foto yang blur supaya layak untuk di upload.

PicsArt

Aplikasi yang satu ini tidak hanya bermanfaat untuk menambahkan efek maupun stiker pada foto. Tetapi juga dapat digunakan sebagai cara Online Foto Resize. Kuncinya terletak pada fitur curves dan juga enhance supaya dapat meningkatkan kontras dan juga kejernihan dari foto.

Baca Juga: Jualan Online di Instagram, Begini Caranya Agar Sukses

Photoshop Express

Di dalam aplikasi ini disediakan beberapa fitur yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas dari foto. Mulai dari tool, sharpening, dan juga magic wand yang dapat membantu untuk memperbaiki gambar.

Snapseed

Di aplikasi yang satu ini terdapat fitur sharpening yang dapat meningkatkan kualitas foto buram. Aplikasi ini cocok untuk digunakan oleh Anda yang sudah profesional.

Remini

Aplikasi terakhir yaitu remini. Aplikasi ini mampu untuk mengubah foto buram menjadi sangat jernih seperti HD. Caranya cukup dengan satu ketukan, maka foto akan terlihat lebih halus dan juga tajam seperti difoto dengan menggunakan kamera profesional.

Baca Juga: Menghubungkan akun Instagram ke halaman Facebook

Itulah beberapa cara Online Foto Resize baik menggunakan aplikasi maupun tanpa menggunakan aplikasi yang mudah untuk Anda coba. Dengan foto yang berkualitas HD, tentunya Anda akan lebih percaya diri untuk mengunggahnya ke sosial media. Jangan lupa untuk menggunakan cara yang paling mudah dan yang Anda kuasai supaya hasilnya maksimal. Semoga ulasan tadi bermanfaat bagi Anda.

About administrator

Check Also

Buat akun Gmail Baru, Sangat Mudah! Bisa di Handphone atau Laptop

Buat akun Gmail Baru, Sangat Mudah! Bisa di Handphone atau Laptop

Buat akun Gmail Baru – ,Gmail merupakan layanan pembuatan email gratis yang dimiliki oleh Google. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *