Cara buat Twibbon Picsart, Canva dan melalui Website Twibbonize

Cara buat Twibbon Picsart, Canva dan melalui Website Twibbonize

 

Cara buat Twibbon Picsart, Canva dan melalui Website Twibbonize – . Saat ini kamu pasti sudah sering melihat penggunaan twibbon di berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dll. Namun, masih belum banyak orang yang mengerti mengenai pengertian, manfaat, cara membuat dan juga Cara buat Twibbon Picsart, Canva dan melalui Website Twibbonize sehingga tak jarang ditemui kesulitan saat diharuskan mengupload foto dengan twibbon untuk sebuah acara atau event tertentu. Nah, daripada tambah bingung, yuk mari kita simak pembahasan mengenai twibbon satu per satu di bawah ini.

Pengertian Twibbon

Kamu mungkin sering melihat dan menggunakan twibbon tanpa mengetahui pengertiannya bukan? Twibbon merupakan sebuah istilah yang dipergunakan untuk menyebut sebuah foto yang digabungkan dengan sebuah bentuk bingkai, dimana bingkai tersebut sudah diedit sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang lebih menarik. Twibbon ini sering digunakan dalam pelaksanaan sebuah acara atau event karena dapat dijadikan media promosi yang disebarluaskan melalui berbagai macam media sosial, biasanya seperti Facebook Instagram atau Twitter. Dengan menggunakan twibbon, orang yang melihat postingan tersebut bisa lebih tertarik sehingga akan mencari tahu lebih dalam mengenai event atau sesuatu yang sedang dipromosikan melalui foto tersebut.

Baca Juga: menghapus objek foto online melalui WEB dan memakai Aplikasi HP

Semakin bagus twibbon yang digunakan, maka akan semakin banyak menarik perhatian orang, sehingga kamu juga perlu mengetahui mengenai bagaimana cara membuat twibbon serta cara memasang foto di twibbon. Jika kamu tertarik dengan bagaimana cara membuat twibbon, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan aplikasi atau website khusus seperti twibbon.com, twibbonize.com, atau canva. Ketiga website atau aplikasi tersebut bisa membantu kamu dalam membuat twibbon secara gratis. Meskipun gratis, banyak pilihan desain yang bisa kamu kreasikan sehingga bisa mendapatkan desain twibbon yang menarik dan tidak membosankan. Selain mendesain twibbon, beberapa website dan aplikasi di atas juga bisa kamu gunakan untuk memasukkan foto ke dalam twibbon.

Baca Juga: Online Foto Resize Jadi HD Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Manfaat Twibbon

Mungkin kamu masih bingung apa saja sih manfaat dari twibbon? Beriku beberapa manfaatnya:

  1. Kamu bisa menggunakan twibbon sebagai sebuah poster.
  2. Kamu bisa menggunakan twibbon sebagai banner pada halaman Facebook.
  3. Twibbon bisa digunakan sebagai media untuk melakukan promosi sebuah acara, event, produk, dll.
  4. Twibbon bisa digunakan sebagai sebuah media kampanye gerakan tertentu.
SEDANG TRENDING  Social Spy WhatsApp, Cek Disini Caranya!

Tips Menghasilkan Desain Twibbon yang Menarik

Kamu harus mengetahui bagaimana caranya mendesain sebuah twibbon agar hasilnya menarik, berikut tips yang bisa kamu gunakan:

  1. Pilihlah warna yang selaras dan sesuai.

Dalam pemilihan warna, kamu dapat menyesuaikan dengan logo acara, event atau toko yang akan dipromosikan menggunakan twibbon. Jangan pilih warna yang terlalu banyak, maksimal gunakan 3 warna saja.

  1. Gunakan foto dengan kualitas yang bagus.

Jika kamu menggunakan foto yang bagus dan kualitas yang tinggi, maka akan memudahkan saat melakukan cara memasang foto di twibbon karena fotonya tidak akan pecah.

Baca Juga: Cara edit Twibbon dari Google Drive

  1. Cobalah mencari referensi sebanyak mungkin.

Apabila kamu belum memiliki pengalaman dalam dunia desain, ada baiknya sebelum membuat twibbon lakukanlah research atau mencari referensi sebanyak mungkin. Hal ini bertujuan agar kamu memiliki cukup ide menarik selama membuat desain twibbon sehingga hasilnya akan maksimal.

  1. Jangan menggunakan desain yang terkesan kaku dan kuno.

Trend desain saat ini lebih cenderung ke jenis desain yang modern sehingga bisa diterima oleh semua rentang usia. Jika desain yang kamu buat terlalu kaku dan kuno, maka akan kurang menarik perhatian orang yang melihatnya.

Baca Juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark? Begini Caranya

  1. Download twibbon yang sudah jadi dalam kualitas tinggi.

Ini menjadi hal yang penting dimana bertujuan agar nantinya twibbon tidak pecah saat akan digunakan oleh orang lain yang sama-sama ingin melakukan promosi mengenai acara, event, atau produk. Jika sampai pecah, maka hasil yang akan diupload akan menjadi jelek dan akan berpengaruh dalam kesuksesan kegiatan promosi.

Cara Memasang Foto di Twibbon

Nah, mengenai bagaimana cara memasang foto di twibbon, kamu bisa melakukannya dengan dua cara, yaitu secara online atau dengan menggunakan aplikasi tambahan. Simak beberapa langkahnya di bawah ini:

SEDANG TRENDING  Facebook Ads dan Instagram Ads Serta Perbedaannya, Wajib Tahu!

Cara memasang foto di twibbon online.

Memasang foto di twibbon dengan cara online bisa kamu akses melalui website twibbonize. Berikut langkah-langkah memasukkan foto ke twibbon melalui website twibbonize:

  1. Bukalah website twibbon resmi
  2. Kemudian, carilah twibbon yang diinginkan dalam kolom pencarian, atau jika kamu sudah mempunyai twibbon maka harus diupload terlebih dahulu.
  3. Setelah menemukan twibbon yang akan digunakan, klik twibbon tersebut, kemudian klik browse image dan kamu akan dialihkan ke halaman untuk memilih foto yang akan dipasangkan di twibbon.
  4. Setelah itu, aturlah posisi foto sesuai dengan yang diinginkan, jika sudah sesuai, maka klik upload image.
  5. Kemudian, tunggulah beberapa saat sampai proses loading foto selesai. Setelah proses loading foto selesai, klik tombol download pada bagian kiri atas dan simpan foto tersebut di pc atau smartphone kamu.
  6. Cara memasang foto di twibbon dengan menggunakan PicsArt.

Baca Juga: Cara bikin tiktok yang lagi viral

Cara buat Twibbon Picsart

Berikut beberapa tahapan cara buat Twibbon Picsart:

  1. Download dan install aplikasi PicsArt melalui Play Store atau App Store.
  2. Sebelum mengedit, pastikan file twibbon kamu berbentuk PNG.
  3. Kemudian, bukalah twibbon di aplikasi PicsArt, dan file tersebut akan otomatis terbuka di aplikasi tersebut.
  4. Kemudian geserlah pointer ke arah kanan, dan klik ikon gambar, kemudian klik icon pada pojok kanan bawah, klik lapisan foto, kemudian pilihlah satu foto yang akan dimasukkan dalam twibbon.
  5. Kemudian, sesuaikanlah foto tersebut dengan ukuran twibbon, biasanya twibbon akan cocok dengan ukuran persegi yaitu 853 kali 853. Jika sudah, klik tanda centang pada bagian kanan atas.
  6. Kemudian, tematkan foto yang mau dimasukkan ke dalam twibbon ke urutan paling bawah.
  7. Selanjutnya kamu bisa melihat hasil editannya terlebih dahulu kemudian jika sudah sesuai maka bisa langsung disimpan.
  8. Cara memasang foto di twibbon dengan menggunakan Canva.

Baca Juga: Cara Menjadi Influencer Tiktok Untuk Pemula

cara mengedit twibbon di canva

Terdapat cara yang super mudah untuk memasang foto ke twiboon adalah dengan menggunakan Canva baik melalui website maupun aplikasi, berikut tahapannya:

  1. Bukalah aplikasi atau website canva.
  2. Kemudian klik icon + dan pilihlah kanvas yang persegi.
  3. Kemudian uploadlah foto dan twibbon yang akan digunakan pada bagian unggahan.
  4. Setelah di upload, tambahkan foto ke dalam kanvas desain, dan atur posisinya.
  5. Setelah foto sudah sesuai, tambahkan twibbon yang sudah di upload dan aturlah sesuai dengan keinginan kamu.
  6. Jika sudah sesuai, kamu bisa langsung mendownloadnya dengan cara klik icon unduh di bagian kanan ata, kamu juga bisa memilih akan menjadi jenis file apa saat di download, apakah PNG, JPEG, PDF, atau lainnya.
  7. Cara memasang foto di twibbon gif dengan menggunakan aplikasi InShot.

Baca Juga: Cari Uang dari TikTok

Nah, kemudian bagaimana caranya apabila kamu ingin menggunakan video dalam twibbon sehingga akan menghasilkan bentuk gif? Untuk ini, kamu bisa menggunakan aplikasi InShot, berikut tahapannya:

  1. Download dan install aplikasi InShot di Play Store atau App Store pada smartphone kamu.
  2. Kemudian bukalah aplikasi InShot.
  3. Selanjutnya pilihlah menu video editing.
  4. Kemudian kamu akan diarahkan ke galeri dan pilihlah video yang akan dimasukkan ke twibbon.
  5. Bukalah menu kanvas, dan pilihlah ukuran kanvas yang 1:1 sehingga layar video menjadi berbentuk persegi.
  6. Klik menu stiker, dan klik ikon gambar, kemudian klik ikon +.
  7. Kemudian pilihlah bingkai twibbon yang akan digunakan.
  8. Sesuaikan ukuran twibbon agar memenuhi layar video, dan jangan lupa sesuaikan juga durasi pada gambar twibbon dengan durasi video kamu.
  9. Jika semua sudah sesuai, kamu bisa mendownloadnya dan akan otomatis masuk ke penyimpanan smartphone kamu.

Baca Juga: Fitur Tiktok Terbaru 2021

Twibbon saat ini sudah banyak digunakan untuk mempromosikan sebuah acara atau event, bahkan banyak sekali universitas yang pada saat melakukan kegiatan tertentu seperti ospek, mengharuskan mahasiswa dan mahasiswinya mengupload foto menggunakan twibbon yang sudah ditentukan. Nah, hal ini menjadikan kamu harus mengetahui bagaimana ara buat Twibbon Picsart dan aplikasi lainnya agar bisa mengikuti proses promosi saat mengikuti sebuah kegiatan atau acara tertentu. Kamu bisa mengeditnya dengan mudah dengan bantuan berbagai aplikasi tambahan dan bisa kamu lakukan dengan menggunakan smartphone loh!

Baca Juga: Cara Bermain Saham Untuk Pemula

About administrator

Check Also

Cara Download Video TikTok

Download Video TikTok Tanpa Watermark? Begini Caranya

Download Video TikTok Tanpa Watermark? Begini Caranya – Saat ini, menjadi seorang artis dadakan merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *