Site icon UptodatNews

Samsung Galaxy A52 5G, Cek Spesifikasinya Disini!

Samsung Galaxy A52 5G

 

Samsung Galaxy A52 5G juga hadir dalam versi 5G, tetapi tidak seperti duo Galaxy A32 yang lebih murah, di mana versi LTE dan 5G harganya sama dan hadir dengan layar dan kamera yang lebih rendah, A52 5G ini benar-benar menghadirkan pembaruan dan kenaikan harga. Samsung memilih chip Snapdragon 750 5G untuk Galaxy A52 5G dan juga dilengkapi dengan layar Super AMOLED 120Hz selain konektivitas 5G dasar.

Ulasan Samsung Galaxy A52 5G

Di sinilah perbedaan dengan sisa spesifikasi yang dimiliki oleh duo A52 berakhir. Artinya, Galaxy A52 5G menawarkan desain tahan air dan panel belakang matte yang menarik. Super AMOLED mendukung HDR10+ dan pengaturan kamera terlihat bagus di atas kertas. Kamera utama 64MP memiliki stabilisasi gambar optik dan dapat mencapai 2x lossless zoom, sedangkan kamera ultra lebar 12MP memiliki sensor yang lebih besar daripada kebanyakan kamera dalam kisaran harga ini.

Singkatnya, kita dapat menyebutkan speaker stereo, baterai besar dengan pengisian daya yang relatif cepat, pemindai sidik jari di bawah layar, jack 3,5 mm, dan koneksi lebar. Semua dalam semua, kemasan yang baik.

 

Spesifikasi Singkat Samsung Galaxy A52 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G

Galaxy A52 5G terlihat seperti perangkat kelas menengah yang bagus dengan beberapa hal bagus di atasnya, seperti kamera utama dengan OIS, bodi berperingkat IP67, dan AMOLED 120Hz. Namun, chipset menimbulkan pertanyaan – Snapdragon 750 5G tidak kendur, tetapi ada opsi yang jauh lebih cepat dalam kisaran harga ini dan kami tidak yakin apakah itu dapat menangani kompresi 1080p 120Hz dengan sempurna. Kami akan tahu setelah selesai dengan ulasan ini. Sekarang jangan buang waktu lagi dan mulai!

Unboxing Galaxy A52 5G

Galaxy A52 5G hadir dalam kotak kertas biasa, dan paketnya cukup mendasar – pengisi daya 15W dan kabel USB. Itu saja – tidak ada kasing dan tidak ada pelindung.

Isi box sama dengan vanilla Galaxy A52 dan banyak model inferior lainnya. A52 dan A52 5G keduanya mendukung pengisian cepat 25W, tetapi jika Anda ingin pengisian yang lebih cepat, Anda harus membayar ekstra untuk itu. Galaxy A72 saja dan mendapatkan adaptor 25W di dalam kotak. Di sisi lain, seri S21 bahkan tidak memahami hal ini, jadi bisa lebih buruk.

Desain dan Kualitas Pembuatan

Desain premium adalah inti dari seri Galaxy A, tetapi generasi ini mungkin yang terbaik dari semuanya. Tahan air dan HRR AMOLED sangat bagus, tetapi banyak pelanggan akan tertarik pada tampilan ponsel. Seperti Galaxy A32, A52, dan A72, ponsel ungu 5G A52 yang cantik ini terlihat sangat cantik.

Galaxy A52 5G adalah smartphone kelas menengah, tetapi memiliki beberapa elemen premium di tubuhnya. Panel depan Gorilla Glass 5 sangat dihargai, bingkai plastik terlihat cantik dengan lapisan mengkilap, bagian belakang plastik memiliki lapisan matte luar biasa yang sangat menawan. Samsung menyebut opsi warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Violet, dan Awesome Blue, dan kami cenderung setuju.

Samsung adalah salah satu dari sedikit produsen yang menawarkan peringkat IP resmi untuk perangkat kelas menengah dan seri Galaxy A52 5G, memberikan keunggulan atas harga yang lebih agresif dari pesaing Cina. Ponsel ini memiliki peringkat tahan debu dan air IP67, dan dapat hidup di air pada kedalaman satu meter hingga 30 menit. Sebaliknya, sebagian besar ponsel Xiaomi memiliki perlindungan percikan IP53 dasar, sementara produsen lain sama sekali tidak memiliki perlindungan.

 

 

Mari kita lakukan beberapa close-up sekarang. Di bagian depan adalah layar Super AMOLED 6,5 inci. Ini fitur kualitas tertinggi, kecepatan refresh 120Hz, dukungan HDR10+ dan gamut warna yang lebar. Papan ini memiliki bezel tipis yang bagus untuk kategori ini. Mereka sudah mendapatkannya hari ini, jadi kami juga tidak bisa mengeluh.

Di atas layar terdapat kisi-kisi yang sangat tipis yang menyembunyikan speaker yang juga berfungsi sebagai speaker kedua dalam sistem stereo. Speaker utama terletak di bagian bawah ponsel, dan kami senang mengetahui bahwa kedua speaker memiliki tingkat volume yang sama (termasuk bass) dan seimbang.

Bagian terpuji lainnya adalah pemindai sidik jari yang terletak di bawah layar. Ini adalah tipe optik dan beroperasi dengan cepat dan andal. Dalam seminggu kami menggunakan Galaxy A52 5G, kami hanya memiliki beberapa bug, yang sangat bagus.

Layar AMOLED dilindungi oleh bagian datar dari Gorilla Glass 5. Kaca ini dikenal memiliki ketahanan yang baik terhadap pecah, meskipun tidak bagus dalam hal goresan. Ini adalah piring datar yang mudah didapat Kaca pelindung di bagian atas jika Anda menginginkan ketenangan pikiran ekstra. Harap dicatat bahwa jika Anda menyediakan layar kaca, Anda juga perlu mendaftarkan ulang sidik jari Anda untuk akurasi yang lebih baik.

Menekan telepon lagi membawa kita kembali ke bagian belakang Awesome Violet yang indah. Ini juga datar, dengan tepi 2.5D. Semuanya matte, termasuk pulau kamera. Sementara itu, kami melihat empat kamera – itu sedikit menonjol dari belakang dan tidak tajam, tetapi lebih seperti bukit kecil. Ini membuat ponsel sedikit bergoyang di atas meja atau meja, tetapi tentu saja tidak sebanyak, katakanlah, Galaxy S21 Ultra.

Ada lima lubang di pulau itu – kolom pertama menampung kamera lebar 12MP, kamera utama 64MP, dan sensor kedalaman 5MP. Berikutnya adalah fotografi makro 5MP dan satu lampu kilat LED. Seperti Galaxy A52, Galaxy A52 5G menawarkan stabilisasi gambar optik di atas kamera utama.

Panel belakang tahan sidik jari dan noda. Yah, mereka mungkin menempel, tetapi Anda tidak dapat melihatnya. Namun, ini tidak keras kepala seperti yang terlihat.

Bingkai plastik sebenarnya memberikan lebih banyak cengkeraman daripada bagian belakang, meskipun semuanya mengkilap. Kami berasumsi bahwa plastik yang lebih tebal dan pelapis yang berbeda bertanggung jawab untuk ini.

Pindah ke bagian atas A52 5G, kita melihat slot SIM hybrid dan salah satu mikrofon.

Tidak ada apa-apa di sisi kiri. Volume rocker dan tombol power/lock ada di sebelah kanan.

Jack 3,5mm, corong, port USB-C, dan kisi-kisi speaker kedua semuanya terletak di bagian bawah. Soket audio sudah langka saat ini, apalagi smartphone tahan air.

Galaxy A52 5G berukuran 159,9 x 75,1 x 8,4 mm dan berat 189 gram – sama seperti model LTE A52. Ini adalah salah satu smartphone terpintar dalam kisaran harganya, mengingat banyak ponsel memiliki layar 6,67 inci atau lebih besar.

Galaxy A52 5G terasa enak untuk dipegang, nyaman dan cukup aman sehingga tergoda untuk menggunakan casing pelindung. Tunggu apalagi, segera miliki Samsung Galaxy A52 5G sekarang juga.

 

 

Exit mobile version